#


Sejarah Desa Lembang Baji


     Desa Lembang Baji adalah salah satu Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pasimarannu Timur merupakan Pemekaran dari Desa Ma'minasa pada tahun 1998 menjadi desa persiapan dinahkodai Bapak Azis Dg. Pata'le, Beliau adalah salah satu tokoh Kharismatik Lembang Baji pada saat itu ditugasi oleh Pemerintah Kabupaten Untuk mengawal Desa Persiapan Lembang Baji Menjadi Desa Devenitif Lembang Baji.

         Ditahun 1999, Tepatnya satu tahun Kepemimpinan Bapak Aziz Dg. Pata'le dapat mendevenitifkan Desa Lembang Baji dengan memiliki 4 (Empat) dususn yakni :

Dusun Bonelambere Barat, Dusun Bonelambere Timur, Dusun Kampung Bau, dan Dusun Kota Intan. Pada tahun yang sama denderang repormasi dimulai dan dilakukan pemilihan Kepala Desa secara Langsung namun berkat kesederhanaan Bapak Patta Andik dan berkat dukungan masyarakat Lembang Baji, sehingga Azis Dg. Pata'le dapat dikalahkan oleh pesainnya yaitu Bapak Patta Andik dan kemudian Bapak Patta Andik terpilih untuk masa bakti 1999-2007.

            Selanjutnya pada tahun 2007 dilakukan pemilihan Kepala Desa Baru dengan semangat baru pula, maka kepribadiannya dengan jargon perubahan maka Bapak Muhammad Sultan mampu meraih simpati rakyat sehingga terpilih menjadi Kepala Desa Lembang Baji untuk masa bakti 2008-2013.  Pada tahun 2013 pentas demokrasi di Desa Lembang Baji kembali diatur, dengan jargon kesederhanaan, jujur dan pekerja keras, dan berkat dukungan masyarakat di Desa Lembang Baji terpilih Bapak Muhadir,                 Pada tahun 2019 pentas demokrasi di Desa Lembang Baji kembali diatur dengan jargon kesederhanaan jujur dan pekerja keras dan berkat dukungan masyarakat Desa Lembang Baji Bapak Muhadir terpilih kembali sebagai Bapak Kepala Desa Lembang Baji yang akan memimpin Desa Lembang Baji selama enam tahun.